Latest News

Pengetahun tentang Planet dan benda langit lainnya (BAGIAN KE 2)


WAJIB BACA SEBELUMNYA, Pengetahun tentang Planet dan benda langit lainnya (BAGIAN PERTAMA),
Klik Dibawah ini:

SEBELUMNYA, ANDA WAJIB MEMBACA HALAMAN BAGIAN KESATU INI........





   








GALEX NASA Mengungkapkan Spiral Galaxy Terbesar  . Sebuah tim astronom dari Amerika Serikat, Chili dan Brazil telah meluncurkan gambar yang terbesar dikenal galaksi spiral yang mereka namakan "NGC 6872".

Mengukur tip-tip untuk-di dua lengan spiral outsized nya, spektakuler  galaksi spiral NGC 6872 mencakup lebih dari 522.000 tahun cahaya dan membuatnya lebih dari lima kali ukuran galaksi Bima Sakti Anda. Galaksi ini adalah salah satu yang terbesar sistem bintang selama puluhan tahun dan peringkat ini didasarkan pada data arsip dari Galaxy Evolution Explorer (GALEX) misi NASA, yang sejak itu telah dipinjamkan ke California Institute of Technology, Pasadena, California.

Ini gabungan dari raksasa  galaksi spiral NGC 6872 menggabungkan gambar cahaya tampak dari European Southern Observatory Very Large Telescope dengan jauh-ultraviolet (1528 angstrom) data dari GALEX NASA dan data inframerah 3.6-mikron diakuisisi oleh Spitzer Space Telescope NASA. Sebuah pasang kandidat galaksi kerdil tak terduga sebelumnya (dilingkari) hanya muncul dalam ultraviolet, menunjukkan kehadiran banyak bintang muda panas. IC 4970, galaksi disk kecil berinteraksi dengan NGC 6872, terletak di atas wilayah tengah spiral itu.

Spiralnya adalah 522.000 tahun cahaya dari ujung satu lengan terentang ke ujung yang lain, yang membuatnya sekitar 5 kali ukuran galaksi Anda, Bima Sakti. Gambar resolusi lebih rendah dari Sky Survey Digital digunakan untuk mengisi di daerah marginal yang tidak tercakup oleh data lain.








TO BE CONTINUE




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manusia dan Alam Semesta Designed by orionfiles.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.